Saturday 4 February 2012

Tempelan yang Memicu Persepsi

"KOMITMEN KAMI BEKERJA TANPA SUAP"

Foto ini aku ambil dengan kamera HPku saat mobil ini berhenti di lampu merah...

Teman....
Mari kita aminkan pengabdian mulia mereka yang berusaha bekerja dengan "quddus"..
Mudah-mudahan semua aktivitas mereka dibalas oleh Allah dengan pahala yang besar.... :)

Dan yang terlalu berpersepsi ini-itu terhadap tulisan yang ditempel itu....
Yang bahkan sampai hati mengatakan:
- "Halah..itu cuma tulisan! Belum tentu dijalankan!"
- "Teorinya gampang! Praktiknya belum tentu!"
- "Tapi kan tetep aja bayar biaya perbaikan!" (siapa yang bilang "GRATIS" coba?! -.-")
- "Huh..biasalah orang Indonesia..ngomong tok!" (seharusnya dia bukanlah orang yang sedang mengolok-olok dirinya sendiri)
- "Huhhh...." (mencibir atau sambil menjulurkan lidah)

Semoga mereka, orang-orang kecil itu, diberi ampunan oleh Allah dan disegerakan menjadi orang besar....

Karena salah satu ciri orang besar yang dimuliakan Allah adalah selalu Positive Thinking / Khusnudzan....

''Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa..." (QS Al-Hujurat:12)

So,Be Positive! :)

2 comments:

  1. Yang bahkan sampai hati mengatakan:
    - "Halah..itu cuma tulisan! Belum tentu dijalankan!"
    - "Teorinya gampang! Praktiknya belum tentu!"
    - "Tapi kan tetep aja bayar biaya perbaikan!" (siapa yang bilang "GRATIS" coba?! -.-")
    - "Huh..biasalah orang Indonesia..ngomong tok!" (seharusnya dia bukanlah orang yang sedang mengolok-olok dirinya sendiri)
    - "Huhhh...." (mencibir atau sambil menjulurkan lidah)


    ini persepsi Anda terhadap pembaca tempelan itu kan?
    istighfar Saudara...mudah sekali menuduh orang lain berpersepsi yang tidak-tidak
    hanya Tuhan Yang Maha Mengetahui di seluruh penjuru langit dan di dalam hati kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkomentar ya,Mas... :)
      Salam kenal dari saya,Nuzul Romadona Soedjito.. :)
      Izinkan saya menjelaskan sedikit....
      Saya setuju dengan Anda, bahwa hanya Tuhan Yang Maha Mengetahui di seluruh penjuru langit dan di dalam hati kita..itu benar sekali! :)
      Namun, tulisan yang Anda kutip itu tentu bukan prasangka negatif saya untuk pembaca-pembaca blog saya yang berhati mulia,Mas....
      Kalo kita berpikir realistis,bukankah memang banyak orang yang masih sering berpikir negatif terhadap apa yang dia temui/baca/dengar?
      Dan tulisan ini adalah usaha saya untuk mengajak orang-orang selalu berpikir positif terhadap apa yang mereka temui/baca/dengar...
      Hanya itu.... :)
      Dan saya tetap sayang kepada orang yang masih sering berprasangka negatif itu..terbukti saya mendoakan mereka di akhir tulisan ini:
      "Semoga mereka, orang-orang kecil itu, diberi ampunan oleh Allah dan disegerakan menjadi orang besar...."
      Begitu,Mas...
      Semoga menjadi jalan untuk tetap saling mengerti dan menghormati.. :)

      Delete