Wednesday 25 April 2012

Skor Akhir 3-1

Aku nggak seneng sepak bola!
Jangankan main..nonton aja aku nggak bisa lama-lama!
Kalo lagi nonton sepak bola di TV, entah itu sepak bola beneran ato cuma temenku yang main PES 2012, kalo bolanya udah hampir deket gawang, aku tertarik nonton sampe ikut nahan nafas..tapi kalo ternyata nggak jadi gol, dan bolanya balik lagi ke tengah lapangan..aku ninggalin TV....

Tapi (tentu saja) aku nggak maunya ngomongin tentang Real Madrid, Inter Milan, ato MU disini... *nama-nama ini aja aku nanya dulu ke temen satu labku si Cahyo... :p

Satu hal yang aku tau tentang sepak bola...
Yaitu salah satu cabang olah raga, yang kalo ada jadwal pertandingannya di TV, pasti kosanku udah penuh sejak jam 10 malem..masing-masing penghuni kamar membawa komplotannya nonton bareng di kosan... -_-"
Bahkan kadang aku sampe nggak dapet tempat parkir motor!
Ini menyakitkan bagiku selaku penghuni kosan yang resmi... >_<
Kalo udah mulai..pasti mereka rame banget...
Belum lagi kalo gol!
Aaaarrrggghhhh............(>_<#)/
Untungnya aku inget kata pepatah.."Maksud hati melempar sandal..apa daya kalah kuantitas...."
Akhirnya aku urungkan niatku..sebelum aku mendapat timpukan sandal yang lebih banyak lagi.... #nasib


Tapi, ada hal yang aku pelajari tentang sepak bola..dan ini true story...
Suatu hari aku liat 3 orang temen kosanku nonton sepak bola di TV siang bolong..
"Tumben", pikirku...
Trus aku tanya ke mereka,"Dek, kok siang pertandingannya?"
"Ini siaran ulang,Mas..pertandingan aslinya tadi malem", jawab salah satu dari mereka..
Sambil senyum aku bilang,"Ooo..nggak rame ya kalo siaran ulang gini?"
"Hehe..iyalah, Mas...kan udah pada tau kalo Real Madrid bakal menang 3-1 dari Sporting Gijon..kalopun Real Madrid sempet terseok-seok..aku juga udah tau kalo akhirnya Real Madrid pasti bakal menang..", jelasnya dengan gaya kata-kata layaknya komentator sepak bola, dengan mata yang berbinar-binar...
"Hehe..iya juga yaa..yaudah aku naik dulu yaa.... ", aku mulai nggak betah...
"Oh..iya,Mas....", dia mempersilakan aku pergi dengan ikhlas...


Aku naik tangga..tapi entah kenapa fikiranku masih terngiang-ngiang kata-kata temenku tadi...
Dan tiba-tiba aku dapet ide..lalu ada angin sepoi-sepoi bertiup di wajahku... #lebay.com
Aku langsung lari ke kamar..ngidupin laptop..nyolokin modem..dan langsung ngetik kalimat-kalimat berikut di draft blog-ku :
Kalau kita nonton siaran ulang sepak bola di TV, dan tau kalo tim kita bakalan menang dengan skor 3-1...
Kemudian waktu kita nonton, kita mendapati tim kita terseok-seok, terjatuh, kena kartu merah, dan kebobolan 1 angka di 10 menit terakhir, apakah kamu akan gugup?
Tidak, bukan? :)

Coba kita hubungkan dengan kehidupan sehari-hari...
Yakin bahwa Allah Maha Kuasa?
Yakin bahwa Allah tak mungkin mengecewakan hamba-NYA yang berusaha?
Yakin bahwa DIA menjawab semua doa?
Sudah berdoa,kan? :)
Maka sesungguhnya tugas kita sekarang adalah menjadi orang yang selalu berusaha penuh semangat, teguh, dan tidak mudah menyerah dengan keadaan....
Meski kita harus terseok-seok, meksi dihina oleh orang-orang di sekitar, meski sakit tubuh kita...TEGUHLAH!
Karena kita yakin "skor akhirnya pasti 3 - 1"!
Karena kita yakin impian itu telah ditetapkan oleh Allah..dan cepat atau lambat kita akan menggapainya! Cepat atau lambat semua itu akan terwujud!
Maka teguhlah! Hadapi kehidupan ini dengan penuh rasa optimis! 
Tersenyumlah! Karena Sang Maha Cinta sudah menunggumu disana! (^_^)

Tetap sehat..tetap semangat...
Supaya kita bisa jalan-jalan dan makan-makan (ilmu) lagi...
Di nuzulromadona.blogspot.com... b(^_^)d

16 comments:

  1. Pertamax gan..
    postingannya boleh jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wue-e-e-e....
      Pertamax nih yee..kirain masih pake Premium... :p
      Makasih ya,Mas Dedy Sableng.. :)

      Delete
  2. (^_^) nice share, selalu menghubungkan kejadian "life" kita dengan makna yang tersembunyi dari yang kuasa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan emang yang ada di depan kita..yang kita lihat..yang kita dengar..semuanya nggak ada yang percuma....
      Pasti ada makna dan alasan mengapa Allah mengizinkan kita lihat ato denger tentang itu... :)
      Aku berusaha menangkap makna itu...
      Susah sih... ><
      Tapi seru.... :D

      Delete
  3. shipppp bang
    maju terus pantang tidur
    yo yo yow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih,Bang... :D
      Eh..kok pantang tidur?!
      Nggak mauu..aku bener-bener ngantuk sekarang ini... ><
      Hehe....

      Delete
  4. mantep zul
    btw soalnya km jg jarang kan main bola atau ga suka main bola,makanya ntn bola jd bosen
    kalo kt dari awal seneng main bola,jelas banget pasti kalo nonton bola jadi kebawa suasananya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Yo'...
      Hehe..iya..aku emang jarang main..terakhir main aja udah beberapa bulan yang lalu... :p
      Kadang aku cuma seneng nonton aja..dan paling seneng kalo bola udah di deket gawang.... :D

      Delete
  5. Maf seblumnya,bkan bermaksud menghina,cma ingin mmbri sran ja,coba kalo conten blognya bisa bkin lbih pnasaran? jangan cma ngbhas soal bola,coba coment tentang pak SBY seru jga kli yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trim's atas comment-nya ya,Mas.. :D

      Waduh..aku kayaknya nggak kompeten ke arah sana,Mas..takutnya malah nggak sesuai dan malah jadi gunjingan dan menambah persepesi negatif terhadap negara kita tercinta ini...
      Aku lebih nyaman nulis kejadian sehari-hari yang aku hubungin sama motivasi dalam diri... :)
      Maaf yah,Mas Ion.... :D

      Delete
  6. mudah-mdahan ini adalah awal yg baik dan akan smakin menarik buat kita,amiien!

    ReplyDelete
  7. SEMANGAT!

    Blognya mas Nuzul ini inspiratif sekali..
    Topik pembukanya beragam, bahkan sepak bola pun jadi awal renungan penuh inspirasi..
    Thank you for sharing..

    ReplyDelete
    Replies
    1. SEMANGAT! :)

      Terima kasih sobat dari Arilex Shop sudah mampir dan turut berkomentar... :)
      Semoga bermanfaat untuk kamu dan orang-orang yang kamu sayangi yaa... :)

      Delete
  8. Apapun topik motivasi yg dibawa, bgaimanapn critane, seberapapun besarnya nilai2 moral yg diusung, seng penting tetep istiqomah mas..
    Istiqomah gawe ngenean (nulis2,dll) sesuai kapabilitas qt.

    Kata Nabi,"Alloh lbih menyukai amalan sdikit, namun istiqomah"
    InsyaAlloh yg sdikit ini smga berkah dan senantiasa inspiring tentunya :)

    Suwon mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buener,Zam! :D
      Mantep deh..makasih ya dukungannya...
      Mudah2an masih bisa nulis ditengah keribetan urusan kampus... :)
      Udah banyak sih di draft..cuma rasanya masih belum sreg untuk dikeluarin... :)

      Delete