Saturday 7 April 2012

[NEW INVENTION] Gamelan Heatsink!

Ehm..ehm..kita awali dengan serius yaa.....
Mungkin ada yang belum tau tentang heatsink (cara baca : "hitsing" *emang terdengar seperti "pukulan bernyanyi" sih :p)....
Heatsink adalah logam dengan desain khusus yang terbuat dari alumuniun atau tembaga (bisa juga kombinasi antara keduanya) yang berfungsi memperluas transfer panas dari sebuah prosesor...
Sederhananya, dengan menggunakan heatsink ini, kita bisa membantu prosesor agar nggak cepet panas..karena kondisi terlalu panas itu salah satu musuh bebuyutan sebagian besar komponen elektronik lho....

Bentuk dari heatsink pun beragam..ada yang biasa sampe yang keren (beberapa cenderung l3b4y sih)....
beberapa bentuk dari heatsink
Dan ternyata heatsink bukan hanya berfungsi sebagai pendingin!
Baru ditemukan pada hari ini, pagi tadi, tanggal 7 April 2012, bahwa heatsink bisa berubah fungsi..yaitu menjadi GAMELAN PETIK! :D

Kok bisa?!
Ya! Berawal dari aku nemuin VGA nganggur di lab (katanya sih punya dosen)..merk Digital Alliance Nvidia GeForce 9600 GT 512 Mb DDR3..kayaknya keren banget,kan? Emang keren VGA ini..pada masanya.. :p
Tapi aku mencoba melihat sisi lain dari sebuah VGA Card...
Dan aku nggak sengaja aku nyenggol heatsink dari VGA keren itu....
Surprisingly, ternyata suaranya mirip suara gamelan! :D
heatsink bersuara gamelan
Aku bener-bener kaget waktu nyoba petik-petik lempengan heatsink itu layaknya main gitar..suaranya mirip banget sama gamelan yang ada di deket kantin jurusanku! (lebih jelek sih...)

Aku pun melanjutkan keisenganku...
Aku coba-coba mencari nada dari suara heatsink itu dengan feeling-ku..
Dan aku menemukan beberapa nada! :D

Level keisenganku pun semakin meningkat.....
Aku coba mainin lagu "Suwe Ora Jamu" di heatsink tersebut...
Aku pilih lagu ini soalnya nadanya sederhana...
Dan ternyata jadi! Percobaanku berhasil! :D #MerasaKeren
Mau tau jadinya?
Ini videonya.... :D
Bagus, kan? :D
Keren, kan? :D :D
Apa?! Aneh?!
Emang sih... -.-"

Semoga menghibur aja deh kalo gitu...
And have a great weekend.... :D

NB : bagi yang ingin mencoba sendiri (dan aku yakin tidak mungkin ada)..pesenku cuma satu..jangan sampe patah..that's all....

6 comments:

  1. asli kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen!! :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Suwoon..suwoon.....
      Don't try this at home ya! :p

      Delete
  3. ahaha =.=", btw udah izin pak surya belom?? vga milik siapa tuh @.@

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..ngapain izin..kan nemu... :p
      mudah2an nggak rusak habis aku mainin... -.-"

      Delete