Wednesday 13 June 2012

Pelajaran di Kamar Mandi Jurusan

Aku lebih seneng nulis tentang sesuatu yang aku lihat dan amati sendiri....
Biasanya dari kejadian sehari-hari, yang keren, yang lucu, yang unik, yang kocak, yang aneh, yang serem, dan lain sebagainya...
Kenapa?!
Ya biar lebih original gitu.... :D
Tapi tentu aku tetep berusaha agar tulisanku ini tetep dengan gayaku yang...yaah seperti inilah...hehe... :p

Berawal dari tadi pagi waktu wudhu mau sholat subuh di kamar mandi Jurusan Teknik Elektro ITS lantai 3 samping ruang Bapak "Ki Ageng" (begitu beliau menyebut diri beliau sendiri)...
Selesai wudhu, aku liat ada cicak yang merayap di dinding depan kamar mandi...
Cicak itu ternyata lagi mengamati nyamuk yang udah deket banget dengan tubuhnya...
Dalam bayanganku..cicak itu udah ngiler-ngiler ngeliat calon menu sarapan paginya itu... :p

Nyamuk itu sempet mendekat ke arah si cicak...cicak pun mendekat...tapi ternyata si nyamuk tau dan terbang menjauh....
Sempet ndeket lagi si nyamuk...cicak mendekat lagi...tapi nyamuk menjauh lagi....
Begitu berkali-kali....

Aku merasa dapet angin...
INI BISA AKU TULIS DI BLOG! :D *pikirku
Aku bisa tulis bahwa rezeki kalo emang udah jatahnya nggak akan kemana-mana!
Dan juga tentang cicak yang nggak pernah mengeluh untuk menjemput rezekinya padahal dia cuma ngedaplok di dinding sedangkan mangsanya beterbangan dengan bebasnya....
YAP! BISA DITULIS NIH! :D *pikirku (lagi)

Akhirnya..aku nungguin cicak itu sampe berhasil ndapetin nyamuk itu....
Ternyata kondisinya tetep seperti tadi...nyamuk ndeket...cicak ndeket...lalu nyamuk pergi...berulang kali seperti itu.....
Sampai suatu saat, nyamuk itu hinggap di dinding..dan cicak itu terlihat perlahan mendekati nyamuk itu..dan aku ikut deg-degan seakan berempati dengan si cicak... :p
Deg...deg..deg..deg......
Setelah kira-kira sampai pada "jarak serangan", cicak itu segera menyambar nyamuk itu!
Dan ternyata nggak kena!
Nyamuk pun terbang pergi menjauh..keluar dari kamar mandi..dan entah kemana....
Aku ngeliatin si cicak..dan dalam bayanganku dia bilang, "Sarapan Gueeeeee....... :'(" 
Sekali lagi, seakan berempati dengan si cicak, aku juga mikir, "Calon postingankuuu...... :'("
Daripada menceritakan hal yang nggak bener-bener terjadi dengan mengada-ada..akhirnya aku mengurungkan niatku untuk nulis tentang kejadian di kamar mandi jurusan ini..lha wong kejadiannya nggak sesuai harapan gitu..apa yang mau ditulis? *pikirku (lagi dan lagi)

Aku sholat subuh....
Setelah sholat subuh dan baca dzikir sedikit, aku mikirin lagi kejadian tadi....
DAN HEY! KENAPA TIDAK AKU LIAT DARI SISI LAIN! JADI KAN TETEP BISA DITULIS! :D
*matiin caps lock
Langsung aku berdiri, ngerapiin sajadah, langsung duduk di depan laptop, dan klik "Create New Post".. :D


Teman-temanku, ternyata pernyataanku di atas bahwa "rezeki kalo emang udah jatahnya nggak akan kemana-mana!" itu berlaku pula sebaliknya..yaitu "rezeki kalo emang bukan jatahnya pasti akan kemana-mana!"
Betul, kan? :)
Sesibuk apapun kita bekerja..sekeras apapun kita berusaha..berapapun liter keringat dan air mata yang tercucur..kalo emang bukan jatah rezekinya..apa yang kita harapkan itu tidak akan kita dapatkan!
Karena memang bukan pekerjaan kita, bukan usaha kita, dan bukan air mata serta keringat kita yang menentukan jatah rezeki kita! Tapi Allah-lah yang menentukan jatah rezeki itu..dan hanya DIA yang mengetahui wujud dan takarannya!


Maka jangan berharap terlalu banyak terhadap pekerjaan kita, terhadap usaha keras kita, terhadap air mata dan keringat kita!
Tapi berharaplah sebanyak-banyaknya kepada Allah!
Bukan berharap kepada Allah terkait kesuksesan pekerjaan dan usaha kita!
Tapi berharaplah cinta dari Allah!
Berharaplah cinta dari-NYA! Hanya dari DIA! Karena DIA adalah Sang Maha Cinta!


Coba fikirkan dengan logika, apabila Dzat Yang Menggenggam Segala Urusan, yang seluruh alam raya sujud-patuh kepadaNYA, dan kemudian Dzat yang demikian itu mencintai kita!
Katakan, "Apa yang tak mungkin bagi kita?"
Dan kelak DIA akan memberikan semua yang kita butuhkan, lebih dari sekedar apa yang kita inginkan... :)


Doa Nabi Daud 'alaihissalam:
"Yaa Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMU cintaMU dan cinta orang-orang yang mencintaiMU, serta amalan yang mendekatkan aku pada cintaMU. Yaa Allah, jadikan cintamu lebih aku cintai dari diriku sendiri, dari keluargaku, dan dari air yang dingin...."

20 comments:

  1. wih mantep mas...
    keep posting..
    gaya bahasanya sip!!! hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..makasih ya,Ilham... :D
      Baca postinganku yang lain dong..dan tinggalin komentar yaa... :)
      Semoga bisa menginspirasi... :)

      Delete
  2. bljar dri fenomena alam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups... :D
      Susah-susah gampang dan susah-susah seru tuh.. :D

      Delete
  3. Mantep, dari semua makhluk hidup yang diciptakan, pasti kita bisa memetik pelajaran dari mereka. Ada semut, lebah, gajah, unta, dan kali ini cicak :)

    Tentang usaha mencari rezeki, aku juga tulis di blogku, yang ini review dari acara MTGW.
    http://ockyharli.wordpress.com/2012/03/04/jawaban-allah-atas-usaha-dan-doa-kita/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,Mas Ocky...banyak yang bisa diambil pelajaran dari kejadian sekitar kita... :)
      Semoga kita semua diberi kepekaan batin untuk menangkap pesan dari setiap makhluk dan setiap kejadian.. :)
      Salam kenal ya,Mas.. :)

      Okey,Mas Ocky..aku langsung mampir ke blog Mas Ocky nih.. :)

      Delete
  4. wah, keren kawan. aku suka tulisanmu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Kawan... :)
      Senang bisa berbagi... :)
      Makasih udah mampir yaa... :D

      Delete
  5. Aku setuju kawann...

    Sangat.menginspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih,Kawan... :D
      Seneng bisa berbagi inspirasi... :)
      Blog-mu apa? :)

      Delete
  6. cicak = nuzul
    nyamuk = nasi
    bener gak zul?

    ReplyDelete
  7. Tulisan yang bagus dan menginspirasi. Gaya bahasa bagus kok, bisa menjadi ciri tersendiri, keep your language :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya,Kak...
      Terima kasih udah mampir dan berkomentar juga.. :)
      Jaya terus ESQ Outbound! Go! Fight! Win! :)

      Delete
  8. manteb mas...

    juga sebaliknya mas.....nyamuk mas,,mati kalo emang Allah belum kehendah nyamuk itu mati di makan si cicak.ALLAH akan terus menolong nyamuk itu mas...

    Mati,jodoh dan rejeki itu sudah ada yang merencanakan yo tho mas bro...tinggal usahanya gimana gitu tho mas bro....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manteb, Kakang Anto.... :D
      Bener banget tuh, Kang...
      Dan karena semua yang Kakang Anto tadi sebutkan itu (mati,jodoh,rezeki) sudah ditentukan oleh Allah, maka berharap yang terbaiknya (mati terbaik, jodoh terbaik, dan rezeki terbaik) juga harus kepada Allah... :)
      Makasih udah mampir dan berkomentar ya, Kakang Anto.... :)

      Delete
  9. Follow my blog ya.. nanti saya follow back, #JANJI. kabari saya lwat komentar/ guest book..
    SALAM BLOGGER INDONESIA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah kasih komentar... :)
      Okey..nanti yaa... :)

      Delete
  10. Replies
    1. Senang bisa berbagi inspirasi... :D
      Namanya juga "Inspirasiku...Inspirasimu...." :)

      Delete