Friday 15 June 2012

Menara 165 akan Bicara Sendiri

Bapak Dr.(H.C.) Ary Ginanjar Agustian merupakan salah satu inspiratorku dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbasis spiritual...
Beliau adalah seorang Master Trainer ESQ juga praktisi dalam dunia bisnis...
Beliau akhir-akhir ini sering muncul di TV ataupun di majalah-majalah yang membahas tentang pendidikan karakter dan transformasi budaya... :)
Dr.(H.C.) Ary Ginanjar Agustian
Presiden Direktur ESQ Leadership Center
Tadi sore, aku kaget waktu search di YouTube.com pake kata kunci "Ary Ginanjar"...
Seingetku aku udah nonton semua video Pak Ary Ginanjar di situs itu...
Tapi aku nemuin satu video yang kayaknya belum aku liat, yaitu video yang isinya Pak Ary Ginanjar nyanyiin lagunya Almarhum Broery Marantika yang judulnya "Biarlah Bulan Bicara Sendiri" waktu acara Milad ESQ Leadership Center tanggal 16 Mei 2012 di Menara 165 Jakarta...
Nggak pake pikir panjang langsung aku klik video itu... :D
Soalnya penasaran banget gimana kalo Pak Ary Ginanjar nyanyiin lagu itu..hehe... :p

Bagi yang mau liat videonya, ini link-nya :
http://www.youtube.com/watch?v=LMxF9xEpgOI

Aku nggak bermaksud nulis lirik lagunya atau tentang cara bernyanyi Pak Ary Ginanjar....
Tapi aku sungguh-sungguh menitikkan air mata waktu ndenger pesan beliau di tengah-tengah dan akhir lagu itu....
Beliau menyampaikan pesan tentang Menara 165, yaitu sebuah bangunan yang insyaAllah menjadi tonggak kebangkitan moral bangsa...

Sedikit tentang Menara 165...
Di puncak Menara setinggi 25 lantai itu akan ada musholla yang indah dan kubahnya bertuliskan lafadz "Allah" pake huruf arab...
Ini menggambarkan semangat yang dimiliki oleh para Alumni ESQ di seluruh dunia untuk meninggikan Sang Pencipta diatas segalanya... :)
Lafadz "Allah" itu akan selalu terlihat oleh siapapun yang lewat Jalan TB. Simatupang..bahkan dimalam hari pun lafadz "Allah" itu akan terlihat, karena akan menyala keemasan dengan indahnya... :)

Untuk membuat Menara 165 ini tentu membutuhkan dana yang nggak sedikit...
Berbagai cara dilakukan agar Menara 165 ini tegak berdiri..tentu dengan cara yang halal dan penuh mengharap ridho Allah... :)
Ada yang melalui wakaf, melalui saham, dan bahkan tanah yang dipakai untuk membangun Menara 165 ini adalah hasil wakaf dari salah seorang Alumni ESQ... :)
Jadi jelaslah, kalo Menara 165 ini adalah hasil perjuangan keras dan ikhlas dari seluruh Alumni ESQ yang ada di Indonesia dan manca negara..subhanallaah... :)
Dan gedung ini bukanlah milik Pak Ary Ginanjar Agustian seorang, namun gedung ini adalah milik seluruh Alumni ESQ yang tentunya menjadi kebanggaan seluruh bangsa Indonesia.. :)
Menara 165 - Jln. TB. Simatupang Kav. 1 Cilandak, Jakarta Selatan

Kembali ke pesan Pak Ary Ginanjar ditengah dan akhir lagu "Biarlah Bulan Bicara Sendiri" tadi....
Inilah yang beliau sampaikan (aku edit dikit biar lebih mudah dipahami dalam bentuk bacaan):
"Yang saya ingat adalah Nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi Wasallam, ketika saya tersungkur di Masjidil Haram, bermandikan cahaya rembulan disana...
Rembulan itu saya lihat kembali di Mina ketika menunggu saat datangnya wukuf di Padang Arafah..."
"Saya tahu bahwa tidak mungkin saya bisa hidup selamanya...
Setiap training saya hitung sudah angkatan berapa..saya selalu terkaget-kaget, sekarang sudah angkatan 112..dan akan berjalan angkatan 113...
Tapi semua itu pasti akan terhenti!
Akan datang suatu masa saya tak akan mampu lagi memberi training ESQ...
Akan tetapi, Kader-Kader ESQ akan terus mengembara ke seluruh pelosok negeri hingga kemanapun di muka bumi...
Dan bulan akan bicara sendiri....
Saya tahu nanti para trainer pun akan berhenti, karena mereka pun akan ikut dengan saya, tua, dan kemudian mati...
Akan tetapi saya percaya, tulisan Allah di puncak sana akan bicara sendiri..."


Biarlah bulan bicara sendiri....
Biarlah bintang yang menjadi saksi....
Saksi letih-lelahnya jasad ini di bumi....
Mengharap istirahat yang tenang kelak....
Di pangkuan Illahi Robbi.......

No comments:

Post a Comment