Thursday 9 January 2014

Postingan Lama ; Lama Nggak Posting

Lama nggak posting di blog-ku ini....
Sayang banget padahal..udah bayar domain Rp 100.000 setahun... >_<

Tapi kata temenku, itu murah banget...
Dia bilang gini :


"Lho,Zul! Domain Rp 100.000 setahun itu murah banget lho!
Coba kita itung-itungan!
Es teh harganya berapa? Sekarang 1500,kan?
Kalo diasumsikan kita minum es teh segelas setiap hari, setahun kita habis berapa coba?
1500 dikali 365 udaaah *sambil pencet kalkulator di HP*..hmm..nih liat!
547.500 Rupiah!
Domainmu setahun cuma 100 ribu..ya murahlah!
Belom lagi kalo kita minum es teh sehari lebih dari satu!"

Memang masuk akal sih analisis temenku...
Semangat banget dia njelasin itu..padahal dia bukan yang jual domain...
Tapi kenapa perumpamaannya es teh yaa..jauh banget.... -__-"
D-O-M-A-I-N dan E-S-T-E-H...bahkan nggak ada huruf yang samaan antara dua kata itu...
Ehm..yaa..aku juga kurang kerjaan sih nyamain huruf antara domain dan es teh... :p

Kembali ke laptop... *Tukul style*
Padahal kalo aku mau, sebenernya banyak banget yang bisa aku tulis disini..tentang banyak hal...
Aku punya kategori yang judulnya "Gambar yang Berbicara"..yang sebenernya aku cukup upload gambar yang bermakna..dan membiarkan para pengunjung blog-ku "membaca" apa pelajaran yang bisa diambil dari gambar itu..dan berharap dia berkenan menuliskannya di komentar... *ngarep*


Aku juga punya kategori judulnya "inspirasiku..inspirasimu..." yang berisi pemikiranku dan kisah keseharianku, yang aku maknai secara mendalam kemudian aku tulis di blog...
Banyak hal yang bisa aku tulis sebenernya...
Saat lihat bapak penjual sate yang duduk berdua dengan istrinya, dan tertawa terbahak-bahak sambil saling bercanda..saat itu aku pingin nulis tentang "kebahagiaan yang tak terbatas pada materi"...
Saat ngobrol dengan teman-temanku, yang tentunya punya watak yang berbeda-beda..aku pingin nulis tentang "persahabatan dalam perbedaan"...
Saat mendengar lagu yang maknanya mendalam..saat itu aku pingin nulis liriknya di blog-ku, kemudian aku maknai potongan lagu itu...

Tapi mungkin dasar akunya yang males..jadi pas udah terfikir itu semua, pas kembali ke laptop *Tukul style (again)*, aku lupa nulis, dan langsung internetan sambil ngelanjutin tugas akhirku... >_<
Yaa..yaa..aku tahu..seharusnya aku bawa catetan,kan?
Tapi inillah aku...
Kadang saat melihat yang seperti itu, aku sedang enak-enaknya menikmati fikiran, perasaan, dan hatiku memaknai setiap kejadian dengan mendalam...
Aku akan berbicara dengan diriku sendiri, menghubungkannya dengan makna kehidupan atau leadership, mengingat-ingat kemudian mengkorelasikannya dengan ayat Al Qur'an yang aku hafal, dan mengongruenkan dengan kisah mulia Rasulullaah...
Semua itu terjadi dengan begitu cepat, menyatu, dan meluas dalam fikiran, perasaan, dan hatiku...
Jadi bisa dipastikan, kalaupun aku bawa catetan, aku bakal bingung mau dicatet apanya..dan mau dicatet kayak gimana....
Mungkin ada yang bilang itu kekuranganku..tapi aku yakin..that is my strength!

Tapi aku juga tahu, kalau pemikiranku itu cuma di dalam kepalaku, aku tidak akan berbuat apa-apa, dan tidak akan menjadi apa-apa...
Makanya aku bikin blog dan mencoba mencurahkannya disitu...
Meskipun aku yakin, bahwa bahasa tak mampu menjelaskan semuanya....
Ada yang hanya bisa dirasakan, yang takkan mampu ditulis dengan deretan huruf-kata-kalimat sampai kapanpun..kadangpun hanya menjadi air mata yang menetes merasakan kebenaran dan keindahan ayat-ayat Allah..dan merasakan cinta-NYA...
Yaah..inilah aku dengan segala kelebihanku yang disertai rasa syukurku kepada-NYA, dan kekuranganku yang disertai kesabaran-kesungguhanku untuk memperbaikinya... :)

Mudah-mudahan aja di awal tahun 2014 ini....oiya....happy new years yah! :D
Semoga semua harapan kita, impian kita, cita-cita kita, bisa segera mendekat dan terwujud di tahun ini....
Dan aku juga nggak males lagi posting di blog kesayanganku ini... :)
Aamin.....

3 comments:

  1. Semoga semakin sukses mas ditahun ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah..Mas Gusti punya blog juga ternyata... :D
      Aamin..makasih ya,Dek...
      Di-update dong blog-nya...jangan kaya aku..haha.. :p

      Delete
  2. thanks sob untuk postingannya...
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/

    ReplyDelete