Thursday 10 May 2012

Postingan Sisipan

Minggu-minggu menjelang UAS ini, kayak biasanya, bukannya semakin dikit tugas dari dosenku..tapi malah buanyak!
Belum lagi ada beberapa mata kuliah yang harus demo ke bapaknya dulu..itu bener-bener menegangkan.... >_<
Eits..jangan dibayangkan demo ke dosen yang aku maksud itu kayak gini ya:
Demo
Soalnya sebenernya lebih kayak gini:
"Demo"
(--_--)"


Kemarin aja bisa dibilang seharian aku cuma ngurusin untuk demo program..dan tentu saja melelahkan..menegangkan..dan masih ada demo program selanjutnya..... -.-"

Tapi aku harus tetep semangat!
Aku nggak boleh putus asa!
Aku harus all out!
Aku harus segera lulus dari ITS! :D

Sorenya, gara-gara udah bete' banget seharian di depan Oska (laptopku)..aku keluar beli mie dan sebutir telur untuk makan malam nanti..aku ke Indomaret di daerah Keputih..dan beli Mie Indomie Goreng Jumbo dan sebutir telor ayam....
Stok Malam :D
Setelah agak malem, sekitar jam 10 malem, aku turun ke Lab bawah, B.201, mau bikin mie telur yang udah aku rencanakan sejak sore hari tadi...
Di lab-ku yang bawah emang mantap fasilitasnya....
Ber-AC, ada kursi pijat, ada microwave, internet, kulkas, dispenser, bahkan kalo malem pasti digelar karpet-karpet untuk tidur....
Sangat nyaman sekali....kalo dosen udah pada pulang...hehe... :p

Aku langsung nyiapin mangkok sama sendok untuk bikin makan malamku itu....
Aku buka bungkus mie-nya, aku keluarin bumbu-bumbunya, aku taruh mie-nya di mangkok, terus aku rendam mie-nya pake air panas dari dispenser...
Emang microwave itu bekerja dengan cara menggetarkan molekul-molekul air..dan molekul yang bergetar atau saling bertumbukan itu akan menghasilkan energi panas....
Makanya aku rendam mie-nya pake air dulu....
Kenapa pake air panas?
Kalo itu sih asumsiku sendiri..biar panasnya lebih efektif..kan udah panas sebelum dipanasin... :p

Aku set waktunya 5 menit...

....1 menit
........2 menit
.............3 menit
...................4 menit
..........................5 menit
ting

Aku keluarin mangkok berisi mie itu dari microwave, terus aku buang airnya yang konon mengandung banyak lilin...
Darimana lilin itu?!
Lilin itu melapisi setiap helai mie sebelum dimasak...
Dan lilin itu meleleh waktu dipanasin....
Emang agak serem sih makan mie instan itu....
Tapi ini karena lagi pingin banget... :p

Setelah aku buang airnya, aku rendam air lagi..soalnya aku mau nambahin telur....
Aku masukkan lagi ke microwave..aku set 5 menit...

....1 menit
........2 menit
ting

Waktu udah jalan 2 menitan, microwave-nya aku pause... *jangan dikira cuma game aja yang bisa di-pause :p
Dengan cepat, aku pecahin telurnya, dan aku taruh isinya di atas mie-ku tadi..aku tutup lagi pintu microwave-nya, dan lanjut panasin selama 3 menit....

....1 menit
........2 menit *aku nggak tega ngeliat
.............3 menit
ting

Dengan harap-harap cemas aku buka pintu microwave-nya, dan aku liat telurnya udah mengeras tanda matang...
Aku masukin bumbu, saos, dan kecap yang udah tersedia..nggak lupa sayur-sayurannya...
Aku aduk-aduk...
Dan semacam nggak puas, aku aduk-aduk lagi lebih lama....
Dan hasilnya....adalah....seperti....ini:
No Comment deh.....
Aku emang suka mie yang teksturnya udah terlalu lembut A.K.A jemek gitu.... #ngeles.com
Tapi aku nggak bo'ong..rasanya nggak seserem kenampakannya... :D
Enak banget! :D
Telurnya lembut gitu kayak telur ceplok setengah mateng yang dipotong-potong....
Worthed lah pokoknya... :D

Dan karena udah kenyang.....
Aku memutuskan untuk tidur di lab-ku yang bawah...males mau naik ke lantai 4 lagi..hehe.. :p

Itulah kisah seharian kemarin....
Semoga bisa menghibur, menginspirasi, dan nggak ada yang eneg liat gambar yang terakhir... :p

Kesimpulan dari kisah ini adalah:
1) Demo itu beda sama "Demo"
2) Aku harus tetep semangat menjalani aktivitas perkuliahanku

3) Sepertinya aku harus punya istri yang pinter masak.... :p *kebayang kalo tiap hari masakanku kenampakannya kayak mie-telorku semalem... -_-"

7 comments:

  1. ^haha.... kesimpulannya boleh @.@
    ^tetap semangat kawan.

    *terutama yang no.3 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,Kawan...
      Sama-sama yaa... :D
      Sama-sama sukses! :D
      Sukses untuk nomer 3! :p

      Delete
  2. wekeke ... kemarin masih ada satu bungkus nasi loh :D
    sayangnya ... karena tidak ada, akhirnya dievakuasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah?! Nasi?! :p
      Kemarin itu lagi pingin banget nge-mie soale..jadi lebih memilih menunggu sampe "steril" dan segera masak di 201... :D

      Delete
  3. kalau penampakan mie yang seperti itu sudah biasa aku jumpai..
    bahkan akulah yang menampakkan..
    hehehe...

    setuju kalau yang seperti itu enak..
    :-)

    tugas demo apa masbro?

    embedded piye, kok gak ada kabar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..asyiiik..ada yang setujuuu..meskipun cuma satu-satunya.. -_-

      Tugas demo bersama Bapak Ki Ageng,Masbro... :p

      Belum ada info yang jelas,Masbro..tunggu info aja di group FB.. :D

      Delete
  4. Terima kasih atas kunjungannya,Gan... :D

    ReplyDelete