Tuesday 27 March 2012

Apa Prioritasmu?

Setelah beberapa tugas terselesaikan kemarin sore, aku akhirnya nyempetin makan di warung depan kos-kosan..waktu itu udah jam 17.30 WIDS (Waktu Indonesia Daerah Sukolilo :p) *ato setidaknya jam tanganku yang menunjukkan waktu itu...

Setelah makan, aku bayar makananku, terus aku lihat di saku celanaku ada selembar uang Rp 2.000,-..tinggal itu uangku di saku...satu-satunya...dan lusuh pula....
pengen nangis ngeliatnya :'(
Saat itu udah adzan maghrib...
Tapi aku memutuskan untuk menghabiskan dulu lembar terakhir uangku itu untuk beli batagor...
"Beli batagor sebentar aja aah..sebelum sholat maghrib..habis itu baru berangkat ke lab...",pikirku....

Aku jalan ke tempat bapak yang jual batagor, di deket salah satu counter pulsa HP di Keputih...
Dan ternyata inilah yang aku dapati :
lha?!
Ternyata bapaknya nggak ada!
Beliau menghilang semacam ninja gitu! -.-"

"Kemana ya bapak ini?!",pikirku...
Aku liat di sekeliling juga nggak ada (aku tau betul bapaknya yang mana)....
Sampai akhirnya ada seorang ibu yang bilang ke aku,"Mau beli batagor ya, Mas? Bapaknya masih sholat, Mas..di masjid Yapita itu lhoo...."
Mendengar itu aku langsung menjawab sambil tersenyum ke ibu itu,"Oh..iya, Bu..terima kasih ya, Bu...."
"Subhanallaah..keren sekali bapak ini....",gumamku...
Aku merasa dapet angin, dan akhirnya muncullah ideku untuk menulis artikel ini...
Sebelum pulang aku foto gerobak batagor beliau (foto di atas itu)...

Di kos-kosan, setelah sholat maghrib, sambil istirahat sejenak, aku membuka lagi foto gerobak itu..dan aku mendapatkan suatu fakta yang menarik dari foto yang aku ambil itu...
tahu yang udah dipotongin masih belum dibereskan

ada beberapa batagor yang udah jadi juga ditinggalkan begitu saja
Saat itu jiwa detektifku muncul..dan aku akhirnya menyimpulkan analasisku, bahwa memang BAPAK INI LANGSUNG MENINGGALKAN GEROBAK BATAGORNYA KETIKA ADZAN BERKUMANDANG!!! *CAPS LOCK GIMANA SIH MATIINNYA?! >_<

*matiin caps lock
*Serius MODE ON

Subhanallaah..seorang penjual jajanan batagor..beliau mendahulukan kewajibannya untuk sholat didepan kewajiban yang lainnya....
Beliau sudah tidak terlalu menghiraukan dagangannya, asalkan beliau bisa menghadiri panggilan cinta Allah untuk sholat maghrib di awal waktu!
Beliau telah menjadikan Allah sebagai prioritas dalam hidupnya...
Bukan lagi pekerjaannya, bahkan bukan lagi istri dan putra-putrinya di rumah, atau bahkan mungkin cucunya....
Dan hanya satu yang aku rasakan saat itu....
"Aku malu......"
Itu saja......

Pesan Khalifah Usman Bin Affan radhiallahu 'anhu:
“Orang-orang yang memelihara shalat lima waktu dan mengerjakannya tepat pada waktunya, maka Allah akan memuliakan orang itu dengan sembilan macam kemuliaan: 
1. Dicintai Allah
2. Badannya senantiasa sehat
3. Dijaga oleh Malaikat
4. Diturunkan berkah untuk rumahnya
5. Mukanya akan kelihatan tanda orang yang shaleh
6. Allah akan melembutkan hatinya
7. Dapat melalui jembatan Shiratal Mustaqim layaknya kilat
8. Akan diselamatkan dari api neraka
9. Allah akan menempatkannya ke dalam golongan orang-orang yang tidak takut dan bersedih hati
"

21 comments:

  1. wah, ternyata bapak itu tabiatnya seperti itu to zul, hemmm keren juga dikeputih ada orang-orang hebat seperti itu :D
    [menyempatkanfotosisauang2ribuwkwkwk=.=]

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu pasti tau ya Mek bapaknya yang mana?
      Beliau itu bapaknya mbak penjaga counter HP yg disebelahnya itu ternyata....
      Hehe..kan emang diniatin mau nulis..jadi apa yang bisa ditulis, harus difoto! #lho?! :p

      Delete
    2. ^waw, kok tau itu ayahnya mbak penjaga counter. gimana tuh cara investigasinya :D

      Delete
    3. iyadong....
      Jauh sebelum kejadian ini..aku tanya ke beliau...
      Beliau itu awalnya hidup di Bandung..terus ada anak beliau satu orang disana...
      2 orang di Surabaya..yang satu jaga counter..yang satu lagi kerja sama pamannya kalo nggak salah...
      Begituu... :D

      Delete
  2. salut...thanks pelajarannya

    ReplyDelete
  3. aku kangen batagor....
    iya zul,,,emang bapaknya mesti kayak gitu kok,,g pas waktu magrib atopun isya', pasti bapaknya g ada,,shoat dulu di masjid katanya..
    BATAGOR,,,mau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..iya..beliau selalu nggak ada pas sholat..tapi baru yang kemarin itu terasa banget.. :)

      Delete
  4. bagus isinya, jadi ikut malu kadang2 ada adzan masih sibuk dengan TV, hmm
    izin copast pesan Pesan Khalifah Usman Bin Affan radhiallahu 'anhu,
    ありがとうございます

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm..iya...
      Padahal kalo maghrib,sebagian besar TV juga break untuk mengumandangkan adzan maghrib dulu... :(
      Mudah-mudahan bisa lebih baik deh kedepannya.... :)
      Silakan share,Mbak... :)

      Delete
  5. wehh salut ama tukang batagor ...
    jadi sedih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..aku juga "angkat topi" untuk beliau... :)
      Hah?! Kok sedih?! Kenapa?!

      Delete
  6. Replies
    1. bukan Zul,, tp Shuvit,,

      ribet amat commentnya zul,,

      Delete
    2. Hehe..Shuvit... :p
      Hah?! Kenapa ribet?! Tinggal klik comment aja,kan?!

      Delete
  7. Kayaknya aku tau yg jualan batagor,, bapaknya jualannya di deket mts yapita ya,, aku pernah juga beli batagornya itu,,
    Keren artikel mu gan,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..bener..bapak itu... :D
      Terima kasih udah baca..semoga menginspirasi.... :)

      Delete